OPINI ANDA

outsourcing-view.jpg

 Topik Bulan Ini :

News
Agung Usul Staf Ahli DPR Direkrut Outsourcing
Rabu, 2 Januari 2008 – 13:38 wib

Sumber :
Okezone.com

JAKARTA – Ketua DPR Agung Laksono mengusulkan perekrutan 550 staf
ahli anggota DPR dilakukan melalui lembaga outsourcing. Hal ini
dilakukan untuk menjamin profesionalitas dan menghilangkan potensi
KKN.

“Yang direkrut bukan konco atau keluarga. Untuk menjamin itu,
lembaga yang merekrut outsourcing saja seperti UI atau lembaga
sejenis di bidangnya,” kata Agung dalam jumpa pers di ruang pimpinan
DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/1/2008). Agung
mengatakan, Staf Ahli yang dibutuhkan adalah orang yang ahli di
bidang legislasi dan penganggaran. “Dan harus ditekankan tidak ada
hubungan kepartaian dan kekoncoan, yang ada hubungan keilmuan,”
jelasnya.

Wakil Ketua Partai Golkar ini juga meyakinkan perekrutan 550 staf
ahli anggota DPR ini akan selesai pada tahun ini. “Nanti masalah
kriterianya bagaimana dan kisaran gajinya berapa akan diumumkan
nanti secara terbuka,” pungkasnya.

(Dian Widiyanarko/Sindo/uky)

Arsip Topik & Opini Seputar Outsourcing :

OUTSOURCING “COST EFFICIENCY” ataukah “PASAR PAGI”

Pekerjaan Waktu Tertentu “Outsourcing”

Moderator mengajak Anda untuk memberikan Opini terhadap topik-topik terhangat seputar Outsourcing dengan menulis komentar Anda dihalaman ini.

Mari membuka mata dengan saling bertukar pendapat di Forum ini dengan bebas,sopan,etis dan bertanggaung jawab.Moderator berhak mengedit atau menghapus pesan yang tidak layak tampil.

 Regards,

Moderator Outsourcing Online.

————————————————————————–

30 Balasan ke OPINI ANDA

  1. Andre mengatakan:

    Dengan Hormat,

    Outsourcing atau menggunakan pihak ketiga dalam sistem perekrutan memang terbukti cukup efektif dalam memberantas KKN yang sudah menjamur dan mengakar.

    Bangsa ini dan tradisi “Win win solution” dan “Musyawaran demi kekoncoan” yang disalah artikan oleh banyak orang.Saya setuju apabila konsep Outsourcing dijadikan mediator pemberantas KKN.

    Hormat Kami,
    Andre- Bekasi

  2. Ferry mengatakan:

    Memberantas atau paling tidak meminimize KKN jelas efektif. Bahkan saya melihat ini sebuah terobosan dan ide yang “Briliant”. Saya berharap hal ini akan menjadi sebuah wacana serius hingga pada tahap implementasinya.

    Hal ini saya sampaikan, bukan hanya karena saya bekerja di salah satu perusahaan Manpower Outsourcing Services (PT. Pundee Global Huresindo), tetapi juga sebagai suara anak bangsa yang memimpikan Negeri yang bersih dari praktek KKN.

    Hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan kapastias dan profesionalitas, karena : Perusahaan penyedia jasa (manpower) lebih kompeten dalam melakukan proses-proses kerja yang menjadi bidang utama mereka.

    Salam,

  3. Udin labu mengatakan:

    Bagus jg tuh,utk perekrutan naker melalui jasa outsourching.Apalagi untuk para direksi BUMN yang sarangnya KKN

  4. sepertinya sangat bagus apalabila perusahaan outsourcing mulai masuk ke dalam DPR, mungkin tidak hanya DPR kedepan mungkin pemda juga akan mengikuti.

  5. iftida@persaels.co.id mengatakan:

    Saya membuat buku “Sukses Implementasi Outsourcing”dengan penerbit PPM sebagai bahan referensi teman teman untuk implementasi dilapangan.

    tanggal 5 November kjam 09.00 – 15.00 di Bakrie School of Management Kuningankami akan mengadakan acara diskusi kajian mengenai outsourcing dengan pembicara :

    1.Hasanudin Rachman “Hubungan Industril yang Kondusif kunci sukses outsourcing”
    2.Iftida Yasar : Sukss Imlementasi Outsourcing”

    Pendaftaran Hetty atau Reza 021-70640169

    untuk jelasnya lihat di iftidayasar.blogspot.com

  6. nono mengatakan:

    mohon dibantu informasi lelang/tender terbaru jasa cleaning service dan security setiap hari terimakasih ws

  7. dyta mengatakan:

    kami kirimkan company profile perusahaan kami yang bergerak di Human resource dan Manpower Supply.

    Demikian kami sampaikan jika ada ketidakjelasan bisa hubungi kami dikantor atau kunjungi website kami di http://www.galibright.co.id.

    Besar harapan kami agar bisa mempresentasikannya.

    Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Best regards
    Dita

    PT. GALIBA DAYAMITRA UTAMA
    GEDUNG AGNESIA 3rd Floor
    JL. PEMUDA NO. 73 B JAKARTA TIMUR 13020
    TELEPON:021 – 4701362 , 47881990
    FAX :021 – 4703239
    EMAIL :dita@galibright.co.id

  8. C Yon mengatakan:

    Saya seorang praktisi outsourcing dengan mempekerjakan karyawan lebih dari 2000 orang. Saya bangga bisa mempekerjakan karyawan2 outsource saya dan juga saya memberikan lapangan pekerjaan bagi staff internal saya. Tapi masalah yang timbul adalah kurangnya dukungan pemerintah dalam hal ini. Jangan sibuk membahas outsourcing saja yang membuat kondisi investasi tidak nyaman. Menurut saya yang paling penting skg adalah mengentaskan kemiskinan. Masih banyak orang yang nganggur. Kasihan sama mereka.
    Saya juga pengen berkenalan dengan perusahaan outsourcing yang ada di jakarta untuk saling berbagi ilmu. Sekalian menjajaki peluang kerjasama lagi.

  9. dipo mengatakan:

    Pengusaha hitam memanfaatkan celah hukum UU 13 TAHUN 2003 untuk lakukan perbudakan Moderan yang bernama Outsourcing .Dengan dalih penciptaan lapangan kerja tapi faktanya menciptakan menganguran terselubung dan generasi muda tanpa masa depan karena kerja dgn model kontrak tanpa kepastian jaminan pekerjaan dan upah yang layak .Alih alih berantas Korupsi tapi Outsorcing adalah Mafia Ketenagakerjan yang dilakukan secara Sistemik untuk membuat kemiskinan absolut demi penghambaan pada Modal yang makin Rakus .Manusiakanlah Manusia niscaya Allah makin sayang pada Bangsa Indonesia .Perbudakan menyebabkan Allah marah dan banyak memberikan musibah pada Bangsa ini karena watak Kapitalis yang Rakus dan tidak berprikemanusiaan

  10. oraori mengatakan:

    memang sitem kerja kontrak bisa memeratakan ketenaga kerjaan akan tetapi memeratakan keterbatasan yang berlanjut kepada lebih besarnya kemiskinan. Karena keadaan yang sesungguhnya adalah pekerja romusha atau rodi yang modern yang membuat pengusaha semakin beringas dan semena-mena terhadap pekerja, padahal para pekerja banyak yang profesinal dalam bidang pekerjaanya dan bukan tenaga yang karbitan, tetap mereka di belakangkan dalam berbagai hal, PHK, Gaji, Kesejahteraan semaunya para pengusaha dan pejabat. apalagi banyak pengusa ha atau pejabat yang bermental manusia kardus. yang takut akan hilangnya pengasilan/keutungan serta jabatannya. kami mohon para departement yang terkait untuk menolong kami yang tertindas ini oleh bangsanya sendiri.

  11. Rahmat mengatakan:

    Menawarkan pembuatan nama dada bordir.
    jika membutuhkan silahkan hub. via email : vinvin_bisnis@telkom.net

  12. HRD mengatakan:

    Dear All,
    ada yang tahu perusahaan outsourcing di Pontianak, medan, Makassar dan Denpasar? kantor kami akan membuka cabang di daerah tersebut diatas. Mohon bantuanya..

    terima kasih.

  13. wawan mashuri mengatakan:

    SAYA MEMBUTUHKAN DRIVER ALIAS SOPIR PRIBADI WILAYAH SURABAYA, MOHON BANTUAN. JIKA ADA, HUBUNGI SAYA DI 031 81830098. TERIMA KASIH

  14. Iman mengatakan:

    outsourcing jangan jadi preman yang bersurat resmi,

  15. fafellindo mengatakan:

    dear all,
    saya baru gabung di wordpress ,saya ingin tanya kapan ia pembukaan tender outsourcing cleaning service dibuka lagi? thx for all

  16. tugiyo ahmad komarudin mengatakan:

    PT SUNDAWA JAYA MANDIRI CILACAP, Perusahaan dibidang outsourcing, general trading, manpower suplay, yang ada di cilacap barat, mengajak kerja sama kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kami punya komitmen yang tinggi untuk memberikan layanan yang terbaik. Silakan hubungi bag marketing PT SUNDAWA JAYA MANDIRI, Bpk Tugiyo Ahmad Komarudin Hp 085326799957 email tugiyo33@yahoo.co.id

    • Rini mengatakan:

      Dear Pak,

      Salam kenal saya rini dari batam kebetulan lingkup kerja kita sama , apabila berkenan saya ingin tukar informasi dengan bapak yang berhubungan dg manpower supply saat ini kami lagi butuh lumayan banyak untuk operator produksi.

      email saya rinibtm@yahoo.com

      thanks & regards
      Rini
      081270089338

  17. cahyo mengatakan:

    mohon infonnya kALAU ada lowongan driver office disemarang bisa hub kami di no HP.08156667070.tks

  18. SUPRIATNA ISMAIL mengatakan:

    PERBEDAAN PENDAPAT DALAM MENSIKAPI KONDISI LAYAK ATAU TIDAKNYA OUTSOURCING ITU WAJAR,NAMUN SEKARANG YANG HARUS KITA PERANGI ADALAH KEMISKINAN KARENA PENGANGGURAN YANG MERAJA LELA DARI TAHUN KETAHUN ANGKA PENGGURAN SEMAKIN MENINGKAT, OUTSOURCING SUNGGUH SANGAT MEMBANTU BAGAIMANA MEMPERLUAS KESEMPATAN KERJA ,RIBUAN BAHKAN JUTAAN MANUSIA MENDAPATPEKERJAAN VIA OUTSOURCING, KALAU OUTSOURCE DI CLOSE SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENGANGGURAN BARU,LEBIH BAIK KITA BERSAMA BGMN MEMBENAHI AGAR TINGKAT KESEJAHTERAAN PARA BURUH MENINGKAT.JANGAN ORANG DEWAN SAJA YANG SEJAHTERA.

  19. dimas mengatakan:

    Kenapa harus sebanyak itu tenaga ahli? Apa anggota DPR kita tidak ahli. Lebih baik anggota DPR kita di pangkas saja. Anggota yang banyak memboroskan anggaran negara.

  20. ARIF mengatakan:

    OUTSOURCING ANJING

  21. ARIF mengatakan:

    OUTSOURCING TENAGA KERJA ANJING MAKAN UANG KERINGAT MANUSIA, SUNGGUH BIADAB KAU LAYAKNNYA PKI. TUHAN AKAN MEMPERTANYAKANNMU KELAK DI AKHIRAT. OUTSOURCING ANJING BANGSAT ASU!

  22. dewo mengatakan:

    habis manis sepah dibuang
    outsorcing kejam…

  23. remoza mengatakan:

    Hampir 20th Jd Pekerja Non Permanent: Outsourcing Pemberantas Pengangguran, Ingin Pendapatan Lebih Berdagang..

  24. Ikhsan Prajarani mengatakan:

    Sistim alih daya (outsourcing) menghilangkan keberlangsungan kerja para pekerja hubungan kerja hanya berdasarkan PERJANJIAN KERJA WAKTU TERTENTU……..Kalau sistim kerja Outsourcing memang baik,kenapa ada PENOLAKAN oleh pekerja di seluruh Indonesia dan bahkan Internasional….???

  25. Nano mengatakan:

    Jadulllll banget nich situssssss……

  26. Wahyu mengatakan:

    perkenalkan nama saya wahyudin, saat ini saya sedang mencari pekerjaan jika ada low tlg kabari saya 08777 2420 438
    thk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: