BNI dan Telkomsel Garap TKI Hongkong

Sumber : Kompas.com,
JAKARTA, SENIN – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) bekerjasama memberikan layanan konvergensi layanan selular dengan perbankan bernama T-Remittance. Kerjasama ini memungkinkan para Tenaga Kerja Indonesia
di luar negeri bisa melakukan transfer uang ke keluarganya di Indonesia secara mudah, cepat, aman dan efisien.(Bersambung Ke halaman 3 Kol 5)

Implementasi T-Remittance dilakukan setelah sukses diuji coba live demo di Hongkong April 2008 lalu dan mendapatkan ijin dari Bank Indonesia selaku regulator pada 12 Agustus 2008, sekaligus awal dari diversifikasi layanan dimana Telkomsel tidak hanya menghadirkan layanan selular tapi juga layanan transaksi kerjasama dengan perbankan.

“Kami berharap kehadiran layanan T-Remittance hasil kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) ini, dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong dan keluarganya yang ada di Indonesia dalam hal kemudahan pengiriman uang lintas negara,” kata Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (7/9).

Gabungan kedua layanan T-Remittance dan Simpati Kangen di Hong Kong ini, diharapkan dapat menjawab kebutuhan layanan yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 120.000 masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong, dimana rata-rata berpenghasilan sekitar 3.500 dollar Hongkong (sekitar Rp 4,2 juta) per bulan. Hal ini dikarenakan dalam hubungan anggota keluarga lintas negara, kebutuhan komunikasi dan distribusi uang antar mereka menjadi hal utama.

Sementara Konjen Indonesia di Hongkong Ferry Adamhar memperkirakan jumlah uang yang dikirim para TKI ke tanah air sekitar Rp 5-7 triliun per tahun. Dari jumlah itu, jasa pengiriman uang lewat nonperbankan masih mendominasi, perusahaan jasa di Hongkong sangat agresif mendekati para TKI menawarkan kecepatan pengiriman uang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: