"Fren" Janjikan serap 15.000 Tenaga Kerja

Jakarta-KoranHR.com Pasangan calon Frans Lebu Raya-Esthon L Foenay atau biasa disebut paket Fren dalam kampanye terakhirnya hari ini berjanji, apabila terpilih mereka akan menjalankan program khusus penanggulangan kemiskinan dan pen gangguran.Program dimaksud salah satunya dengan perekrutan sedikitnya 15.000 tenaga kerja per tahun.

Demikian disampaikan pasangan tersebut saat berkampanye untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008-2013 di lapa ngan Perse, Kabupaten Ende, Flores, NTT, Senin (9/6).(Bersambung Ke halaman 3 Kol 6)

Warga yang belum memiliki kesempatan usaha akan dibuka perekrutan tenaga pendamping atau fasilitator di tingkat desa. “Minimal tiap desa akan direkrut lima tenaga pendamping, sehingga apabila di NTT itu ada sekitar 3.000 desa, maka tiap tahun dapat direkrut minimal 15.000 tenaga kerja,” kata Esthon L Foenay.

Menurut Esthon, program itu akan ditempuh dengan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) provinsi. Program tersebut juga sebenarnya sudah lama diberlakukan, yaitu dengan sebutan tenaga kader pembangunan desa.

Selain itu, Esthon juga menjanjikan akan melakukan restrukturisasi APBD, yaitu anggaran untuk belanja publik atau rakyat harus lebih besar dibandingkan dengan anggaran utuk belanja aparatur.

Pasangan Frans Lebu Raya-Esthon L Foenay yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengakhiri masa kampanye hari ini di Zona III (Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat).

Sementara pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, yakni pasangan Ibrahim Agustinus Medah Paulus Moa (paket Tulus ) mengakhiri masa kampanye di Kabupaten Kupang, yaitu di Zona I (Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, dan Alor).

Pasangan Gaspar Parang Ehok-Julius Bobo (paket Gaul ) di hari terakhir berkampanye di Sumba, yaitu di zona II, yang meliputi wilayah Lembata, Flores Timur, Sikka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya. Paket Gaul diusung oleh koalisi lima partai politik, yaitu PPDI, PKPI, PNBK, Pelopor, dan PKB.

Masa kampanye akan ditutup besok, Selasa (10/6) dengan dilakukan penurunan alat peraga kampanye. Sementara untuk pemilihan akan dilakukan hari Sabtu (14/6) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: