Lowongan! Astra Butuh 1000 Pegawai

Sumber : Kompas.com

JAKARTA, KAMIS — Kondisi perekonomian Indonesia yang masih dalam ketegori sulit, sidikit banyak berimbas pada volume lapangan pekerjaan. Akibatnya, angka pengangguran pun tak kunjung berkurang. Namun “kabar baik” dari PT ASTRA International Tbk ini setidaknya akan menjadi sebuah peluang di antara kelangkaan itu.

Bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dan juga beberapa universitas lain di Indonesia, Astra berencana merekrut 1.000 orang tenaga kerja setiap tahun, demi proses regenerasi. Wow!

Informasi ini terungkap saat PT. Astra International Tbk, yang dipimpin oleh F.X. Sri Martono menggelar jumpa pers, Kamis (17/7), di Jakarta. Martono menyebutkan, Astra melihat persaingan di masa depan hanya bisa dimenangi dengan kekuatan sumber daya manusia yang berkualitas. “Dengan bertambahnya usia, Astra juga membutuhkan regenerasi pegawai,” sambung Martono.

Jumlah itu yang tidak sedikit itu untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di seluruh anak perusahaan Astra, mulai dari yang bergerak di bidang otomotif sampai perkebunan. “Tentunya dengan kualifikasi pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dengan standart Astra,” terang Vice President Chief, Corporate Organization dan Human Capital Development PT. ASTRA International Tbk itu.

Untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan standar, Astra akan mendekatkan diri langsung pada universitas, sebagai salah satu sumber penghasil tenaga kerja siap pakai. Untuk itu digelar Astra Days di Balairung UI tanggal 23-24 Juli 2008. Acara tersebut seperti job fair, namun hanya akan diikuti oleh semua perusahaan dibawah naungan Astra. “Acaranya gratis lo, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” ujar Martono.

Acara serupa sudah pernah diadakan di Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: