ILO Gelar Pameran Foto dan Poster Potret Pekerja Anak Indonesia

Tahun 2004 ada sekitar 1,4 juta anak Indonesia berusia 10-14 tahun yang bekerja dan tidak bersekolah, sebagian besar bekerja di tempat yang membahayakan. Untuk kembali mengingatkan pentingnya menghentikan mempekerjakan anak-anak, Organisasi Buruh Internasional (ILO) mengadakan pameran foto dan poster ”Kerjaku, Duniaku: Potret Pekerja Anak di Indonesia”.

Ada 40 foto karya M Asrian Mirza dan mahasiswa anggota klub foto London School of Public Relations yang dipamerkan di Mal City Walk, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta, 23 Juni-5 Juli 2008. Pameran yang dibuka Deputi Direktur ILO di Indonesia Peter van Rooij dan Atase Ketenagakerjaan Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Stanley Harsha, memperlihatkan anak-anak yang mencari nafkah di jalanan, di pertanian, anak-anak yang berisiko terjerat perdagangan narkoba, hingga anak yang dieksploitasi secara seksual. Menurut Van Rooij, pendidikan adalah jalan keluar bagi anak-anak itu untuk meraih masa depan dan orangtua mereka juga perlu mendapat pemberdayaan ekonomi. (NMP)

Sumber :Kompas.com- International Labour Organization (ILO) menggelar pameran foto dan poster dengan tema “Kerjaku, Duniaku: Potret Pekerja Anak di Indonesia” di Lobby City Walk Sudirman, Jakarta. Sebanyak 40 karya foto mengenai kisah anak-anak yang bekerja sejak usia dini ditampilkan pada pameran ini.
Foto-foto ini menggambarkan bentuk dan warna realitas kehidupan para pekerja anak dan eksploitasi terhadap anak. Selain foto pameran ini juga menampilkan sepuluh karya poster yang memberikan informasi mengenai kegiatan dan program-program ILO dalam mengatasi masalah pekerja anak.
Pameran ini bertujuan untuk mendorong minat dan kesadaran masyarakat dalam menangani isu-isu di atas, serta sebagai forum dialog sosial dalam menghapuskan bentuk-bentuk eksploitasi terhadap anak. Pemeran yang akan berlangsung hingga 5 Juli 2008, juga akan di isi dengan diskusi yang rencanya akan diadakan pada tanggal 27 Juni 2008 dan 3 Juli 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: