Proses Keanggotaan

Pelamar yang terhormat,

Terima kasih atas kesediaan anda untuk bergabung bersama http://www.databanksource.com/.

Proses Keanggotaan anda belum selesai,mohon periksa inbox e mail anda untuk konfirmasi keanggotaan.Link konfirmasi dikirimkan oleh Googlegroups dengan subject serupa seperti dibawah ini :

noreply@googlegroups.com – Google Groups: Konfirmasikan pendaftaran berlangganan …
http://groups.google.co.id/group/databanksource/sub?subconfirm=yfhfg542434…

Klik konfirmasi keanggotaan untuk menyelesaikan proses keanggotaan. Apabila proses ini gagal,kirimkan pesan anda ke :

databanksource+subscribe@googlegroups.com

Dengan bergabung menjadi anggota http://www.databanksource.com/, anda telah membuka peluang untuk berkembang dan berkarir di lebih dari 100 klien firstasiaconsultants.

Baca juga artikel dibawah ini,karena dalam waktu dekat,anda akan tertarik untuk mengirimkan surat lamaran/resume anda kepada kami !!

———————————————————————

Resume Online Yang Baik
Para pelamar terkadang bertanya – tanya mengapa lamaran yang mereka kirim tidak ada kelanjutannya. Apakah Anda sudah memeriksa surat lamaran dan resume Anda?Surat lamaran dan resume adalah hal penting dalam proses pencarian kerja. Karena kedua hal ini merupakan alat pertama untuk mengenalkan diri Anda. Sedapat mungkin dalam membuat surat lamaran dan resume, pelamar harus memberikan kesan yang baik sehingga pembaca dapat menangkap opini positif tentang diri pelamar dan tertarik untuk melanjutkan pada proses berikutnya.

Untuk mengirimkan surat lamaran dan resume pelamar dapat memilih media online atau media kertas yang dikirim melalui pos, tergantung permintaan pada lowongan yang dipasang. Namun saat ini media online lebih digemari karena lebih praktis dan lebih efisien, karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mencetak dan mengirimkannya. Pada media online biasanya sudah disediakan form yang nantinya tinggal diisi oleh pelamar. Perbedaan resume online pada suatu website dengan website lainnya biasanya pada tingkat kelengkapannya. Semakin lengkap suatu resume akan semakin baik karena pelamar mempunyai kesempatan maksimum untuk menunjukkan kemampuannya.

Nah untuk Anda yang ingin membuat surat lamaran dan resume online, berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan:
Data pribadi, memudahkan pembaca untuk mendapatkan gambaran tentang diri Anda. Oleh karena itu isilah form yang disediakan sesuai dengan fakta.

Pasanglah foto dengan pakaian rapi & pose sopan. Bagian ini sering kali dilewatkan oleh para pelamar, padahal pasfoto adalah salah satu cara untuk menunjukkan profil Anda. Tunjukan raut wajah yang ramah pada pasfoto. Hindari pasfoto dengan menggunakan dandanan yang berlebihan atau pakaian dengan warna terlalu mencolok. Walaupun untuk posisi di dunia kreatif seperti advertising misalnya, pasfoto yang formal akan lebih aman.

Tulislah alamat, nomor telepon dan alamat e-mail dengan jelas dan lengkap, agar pembaca dapat dengan mudah menghubungi Anda. Ada baiknya jika Anda menggunakan alamat email yang lebih formal misalnya: emma.halimah@yahoo.com dibandingan dengan gadismanis@yahoo.com.
Riwayat pendidikan sering kali menjadi faktor yang digunakan dalam menyeleksi kandidat oleh perusahaan, oleh sebab itu tulislah riwayat pendidikan Anda dengan jelas, sertakan pula prestasi yang sudah Anda capai. Misalnya: kapan anda mulai masuk dan lulus, universitas apa dan dimana universitas Anda, dan IP Anda. Contoh: Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Komunikasi, 1995 – 2000, lulus dengan predikat Cum Laude.

Tuliskan pula pengalaman organisasi yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Pengalaman organisasi akan memperlihatkan kemampuan Anda untuk bekerja sama dengan orang lain. Misalnya Anda pernah menjadi Ketua Senat di kampus, hal ini akan dapat menunjukkan potensi kepemimpinan Anda.

Mengenai riwayat pekerjaan, berikan informasi yang akurat dan detil mengenai apa saja yang pernah Anda kerjakan dan hasilkan di pekerjaan terdahulu dan disesuaikan dengan posisi yang dilamar. Contoh ketika Anda melamar sebagai Sales Manager informasikan kemampuan Anda dalam penjualan, strategi yang Anda gunakan, target yang telah Anda capai, kemampuan dalam mengarahkan bawahan, dan lain sebagainya.

Pada firstasiajobs.com, tersedia pula bagian yang dapat Anda isi lebih bebas, yaitu tentang saya. Anda dapat menceritakan kepribadian Anda, misalnya: Saya orang yang dinamis dan menyukai tantangan baru, serta terbiasa menghadapi deadline yang ketat. Atau, Saya cukup tekun & teliti, tidak mudah bosan terhadap suatu pekerjaan.

Agar resume Anda selalu memberikan informasi terkini mengenai diri Anda, perbaruilah paling tidak 4 bulan sekali.

Sedangkan untuk membuat surat lamaran yang baik, harus disesuaikan dengan posisi yang Anda lamar. Hindari penggunaan surat lamaran yang biasa-biasa saja, buatlah surat lamaran dengan sungguh-sungguh. Tunjukan bahwa Anda sesuai dengan posisi yang ditawarkan, misalnya dengan menceritakan pengalaman Anda yang dapat diterapkan untuk posisi tersebut, alasan Anda tertarik dengan posisi tersebut, misalnya: Saya selalu tertarik dengan bidang Customer Service, di mana saya dapat berkomunikasi dengan banyak orang dan berusaha membantu memecahkan masalah mereka.Atau:Saya telah mencari informasi mengenai perusahaan Bapak yang akan melakukan banyak pengembangan di tahun-tahun mendatang, dan saya tertarik untuk dapat mengaplikasikan pengalaman saya di bidang Business Development dalam proses tersebut.

Dalam menulis resume & surat lamaran yang baik memang diperlukan pengetahuan diri yang baik. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengikuti psikotes agar Anda dapat mengetahui kelebihan, kekurangan, kepribadian Anda serta karir apa yang sesuai dengan kepribadian Anda. firstasiajobs.com menyediakan fasilitas tersebut yaitu Individual Services. Anda tinggal mengikuti tes dengan durasi sekitar 2 jam, kemudian Anda akan mengetahui hasilnya dengan cepat.

Langkah berikutnya yang perlu Anda persiapkan adalah bagaimana menghadapi wawancara. Selamat mencoba dan sukses untuk Anda !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: