Irawati-PT.AVISHA POTENSI ABADI

Ira Merasa Nyaman Memiliki Perusahaan
Tuesday, 11 September 2007
Irawati, Direktur PT. Avisha Potensi AbadiSetiap orang sadar bahwa hidup harus terus bertumbuh dan berubah ke arah yang lebih baik. Salah satunya yaitu berubah kuadran dari karyawan perusahaan menjadi pemilik perusahaan. Yang dimaksudkan di sini bukan sekadar karyawan yang memiliki perusahaan (baca: bisnis), melainkan pemilik perusahaan yang sesungguhnya. Memang bukan upaya yang mudah, tetapi bila tidak pernah dicoba, orang tidak akan pernah mengetahui dengan pasti pahit manisnya menjadi karyawan atau menjadi pemilik perusahaan. Lebih dari itu, jika tidak pernah mencoba mengembangkan diri, berarti orang itu hanya akan jalan di tempat, selamanya. 

Irawati, Direktur PT Avisha Potensi Abadi (perusahaan yang bergerak di bidang human resources solution dengan dua divisi yaitu outsourcing dan executive search atau head hunter) dan PT Avisha Citra Mandiri (perusahaan yang bergerak di bidang advertising dan below the line), merupakan salah satu figur yang ingin terus mengembangkan diri. Dipicu ketidakjelasan status kekaryawanannya pada sebuah perusahaan, Ira, begitu ia disapa, memutuskan hijrah dari Bandung ke Jakarta dan bekerja di sebuah perusahaan konsultan sumber daya manusia (SDM). “Aku melihat usaha di bidang SDM itu sebuah peluang, sehingga aku memutuskan untuk keluar dari perusahaan ini dan membangun perusahaan sendiri,” kata sarjana hukum dari sebuah universitas di Bandung ini. 

Pada 2002, bersama seorang teman, ia membangun PT Avisha Dimensi Prima. “Aku membangun perusahaan ini dengan modal yang sangat minim, dalam arti seluas-luasnya. Aku juga harus pontang-panting dalam menjalankan usaha yang masih berkantor di rumah dan hanya memiliki satu karyawan,” ujar lajang, kelahiran Bandung, 31 tahun lalu, ini. Pada 2004, ia membangun usaha advertising yang perkembangannya sangat bagus, sehingga membantunya membangun PT Avisha Potensi Abadi dan PT Avisha Citra Mandiri. Sekadar informasi, PT Avisha Potensi Abadi merupakan perubahan nama dari PT Avisha Dimensi Prima, setelah rekanan mereka bubar. Kedua perusahaan yang disatukan dalam Avisha Group ini kini telah menempati sebuah gedung di kawasan Tebet, serta memiliki 20 karyawan tetap dan lebih dari 400 karyawan outsourcing. 

Namun, baginya, menjadi pemilik perusahaan tetap lebih enak daripada menjadi karyawan. “Sebagai pemilik perusahaan memang tanggung jawabnya lebih besar tapi saya memiliki kebebasan waktu untuk mengembangkan diri, tidak selalu ketakutan akan di-PHK, dan tidak menerima gaji yang cuma segitu-gitunya,” ucap perempuan yang dalam dua bulan ke depan akan membuka bisnis kesehatan, khususnya di bidang detoksivikasi dan refleksi di Area Rest (Cikampek) dan sebuah mal. Selain itu, juga berencana menerbitkan majalah tentang human resources. Fakta menunjukkan, modal bukan faktor utama untuk membangun perusahaan, melainkan niat untuk mewujudkan dan semangat untuk mengembangkan, begitu bukan?

Sumber :http://www.majalahpengusaha.com/content/view/354/34/

26 Balasan ke Irawati-PT.AVISHA POTENSI ABADI

  1. ibnu sudarmo berkata:

    sy justru mencari rekan untuk bersama2 mendirikan perusahaan outsourching yang lebih baik, terpenting kita bentuk team yang solid, good team player, sama2 menjaga amanah demi kemajuan bersama. Hub sy di hp 08159403618

    • suroso berkata:

      Selamat pagi Bu Irawati,

      Selamat telah sukses sebagai Pengusaha Outsourcing, kalau tidak keberatan saya ingin minta bantuan Ibu untuk menjadi salah satu responden dalam penulisan Tesis saya, mohon konfirmasinya lewat japri,

      Terima kasih,

      Salam Super
      Suro

  2. Nidya berkata:

    mba, aku pernah mengikuti salah out sourcing tetapi mereka mencari job tidak sesuai dengan skill. apakah di perusahaan ini juga melakukan hal sama memilihkan tidak sesuai skill agar tidak dikejar user…tq

  3. mba kenapa lowongan yang ada hanya untuk out sourcing beberapa bulan saja?saya dah 3 tahun jadi staff gudang,tadi nya saya ada niat buat nglamar kerjaan di tempat mba,tapi setelah saya baca,saya urungkan niat mba..truz untuk perusahaan yang Mba pimpin standar gaji brpa?

  4. Harry berkata:

    ADA GA SIH OUTSOUCING YG TTP FOKUS PADA OJT/PKWT 3 BLN & TDK ADA SANKSI(DENDA)/TAHAN IJAZAH ASLI.
    ada ga outsourcing yg bersifat terbuka ????????????????

  5. ferry berkata:

    siang bu saya mau tanya ada lowongan kerja apa saja karena saya ingin mencari kerja saat ini

  6. joni suherwanto berkata:

    siang bu,saya sudah mengirim lamaran kerja. kemudian saya sudah dihubungi oleh ibu yulia,tapi belum ada penempatan sampai saat ini.apa saat ini sudah ada lowongan?

  7. ferry berkata:

    siang bu apa saya bisa dibantu untuk lowongan kerja? saat ini saya bekerja sebagai supervisor di konsultan asuransi dan konsultan klaim asuransi.dan saya juga pernah kerja di PO sebagai operasional selama 5 tahun.terima kasih

  8. Tedi Septian berkata:

    Apa khabar Bu Ira? Selamat ya Perusahan nya semakin maju dan berkembang.

  9. basa berkata:

    sukses selalu utk usaha yang di rintis dan berbuah saat ini. ‘if beeter is possible, good is not enough’

  10. huk devil berkata:

    ………………………………………………..

  11. Rudi Deswandi berkata:

    Selamat sore Ibu Sudarmono, saya ingin ketemu Ibu untuk membicarakan masalah outsourcing, maaf terlambat saya baru buka e-mailnya.

    saya pengalaman di beberapa perusahaan outsourcing yg cukup besar kurang lebih 12 tahun. tks

  12. Yansen Cic berkata:

    ass.mba irawaty semoga sukses dalam bisnisnya saya salah satu karyawan outsourcing yg di bawah pimpinan avisa group.semoga Alloh selalu memberikan kemudahan amin

  13. wan ali setiawan berkata:

    tahukah anda bahwa memotong upah orang lain itu adalah perkeliruan…..??betapa banyak derita akibat ulah anda sebagai pebisnis yang bergerak dibidang pemotongan upah para pekerja……!!!masih lebih baik binatang bernama anjing…dimana saat lapar memekan kotorannya sendiri daripada memekan yang bukan haknya.

  14. ajie berkata:

    waduh waduh.. setelah saya baca komentar dan balasan komentar ini saya jadi ragu untuk datang interview, padahal besok saya ada panggilan interview di PT AVISHA POTENSI ABADI.

  15. anishaza berkata:

    aku pernah jadi karyawan avisha, gajinya gak jelas.. tiap bulan potongannya beda. kalo komplain ke avisha di lempar ke perusahaan penempatan, kalo komplain ke perusahaan dilempar ke avisha. sampe akhirnya perusahan tempat aku kerja tutup dan aku gak dapet surat referensi kerja selama kerja setahun dengan avisha. ckckck

  16. arini berkata:

    Selamat malam bu,saya mau melamar di avisha untuk menjadi customer service di grandmetropolitan mall yang letaknya dibekasi,apa ibu bisa bantu saya untuk masuk kerja sebagai customer service tersebut ?
    Ibu bisa hubungi saya di 089624082279

  17. Anonymous berkata:

    Selamat siang yth, Ibu. Ira, saya ingin tanya ?
    Apakah ada open position utk HR Recruitment atau Executive Search, saya memiliki pengalaman selama kurang lebih 4 tahun diperusahaan Head Hunter di wilayah jakarta pusat. 2014 ini saya menjadi tenaga Recruitment (Freelance) di perusahaan Thailand di Jaksel selama 8 bulan. Sampai saat ini. Saya ingin menjadi bagian dari team diperusahaan anda & semoga bisa belajar banyak ilmu tentang business process, assesment & recruitment dgn anda.

    Kindly regards,
    M.F

Tinggalkan Balasan

